SMP Quranic Science Boarding School

Jl. Radinal Muchtar, Jagabaya Desa Rajadatu Kec. Cineam Kab. Tasikmalaya Jawa Barat 46198

"TERAKREDITASI A"

Hafizh, Cerdas & Mampu Memimpin

Demi Menunjang Skill SDM Yayasan Al-Kautsar 561 Mengadakan Pelatihan Digital Marketing

Senin, 15 Agustus 2022 ~ Oleh Admin QSBS ~ Dilihat 221 Kali

TASIKMALAYA – Teknologi di zaman ini sudah sangat berkembang dan akan terus mengalami perkembangan seiring dengan bertambahnya kebutuhan manusia terhadap kemajuan teknologi. Dalam teknologi informasi misalnya, kita sudah tidak asing lagi dengan media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, YouTube, TikTok, WhatsApp dan masih banyak lagi platform media sosial lainnya yang saat ini berseliweran di dunia maya. Bahkan semua media sosial itu sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Berbagai dampak negatif yang acapkali mengiringi keberadaan teknologi modern, ternyata masih banyak dampak positif yang terasa sekali manfaatnya bagi kehidupan manusia. Komunikasi menjadi lebih efisien, mudah dan tak terbatas. Tidak hanya itu, saat ini banyak juga orang-orang yang memasarkan produknya melalui media sosial yang kemudian kita kenal dengan istilah marketplace.

Tidak ingin ketinggalan, demi menunjang skill sumber daya manusia di SMP-SMA Quranic Science Boarding School Yayasan Al-Kautsar 561 menyelenggarakan Pelatihan Digital Marketing dengan mengundang trainer IT terbaik yaitu Pakde Ari Wibowo. Pelatihan ini mengambil tema “Melatih Creative Content Creator dengan Memanfaatkan Platform Digital Masa Kini” dengan tujuan melatih SDM di SMP-SMA QSBS untuk membuat konten yang menarik di media sosial sebagai strategi branding instansi pendidikan QSBS maupun Yayasan Al-Kautsar 561.

Ketua Yayasan Al-Kautsar 561, Ibu Hj. Tati Susilawati, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan pesan betapa pentingnya strategi promosi digital karena saat ini sudah zamannya di mana hampir semua orang sudah melek digital dan penggunaan media sosial sudah seperti kebutuhan primer.

“Sekarang bukan cita-cita lagi ya masalah globalisasi, masalah promosi yang sifatnya mendunia. Bahkan kita pun sekolah memang dari awal berbasis medsos ya promosi kita. Karena kita tidak punya jamaah yang luas ya di Facebook, Instagram, maka saatnya kita meningkatkan kualitas pelayanan publik kita untuk masyarakat baik itu promosi lembaga maupun untuk sendiri.”

Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu pada 12 – 13 Agustus 2022 dan diikuti sebanyak 25 orang dari tenaga pendidik maupun kependidikan SMP dan SMA QSBS. Secara khusus platform digital yang dibedah dalam pelatihan ini adalah TikTok dan YouTube. Para peserta dilatih untuk menyusun perencanaan pembuatan video, pengambilan video hingga uploading di media sosial.

Setelah dilaksanakan pelatihan ini diharapkan seluruh peserta dapat meningkatkan kreativitas dalam pembuatan konten di media sosial berdasarkan ilmu yang telah diberikan selama pelatihan. Tentunya konten yang dibuat pun dengan tujuan untuk mengenalkan sekolah QSBS beserta Yayasan Al-Kautsar 561 kepada khalayak dengan menampilkna nilai-nilai kebaikan yang ada di dalamnya.

“Minimal aktivitas sehari-sehari kayak misal di asrama juga ya banyak kegiatan sekali yang bisa diangkat. Jadi banyak hal-hal yang bisa diangkat bagaimana kebaikan-kebaikan kita itu bisa di-woro-woro-kan (digemborkan) agar bisa ditiru orang lain. Artinya ini termasuk dakwah juga, dakwah dengan ilmu di dalamnya dengan melihat gerakan atau cerita saja dari anak-anak mungkin ada sesuatu yang bisa ditiru atau dipelajari yang bernilai manfaat.” Tutup ketua Yayasan Al-Kautsar 561.

Hashtag:

#pondokpesantrenterbaik #boardingschoolterbaik #pesantrenquranterbaik #pelatihan #pelatihandigitalmarketing #trainerITterbaik #pakdeari #ariwibowo

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT